artikel islam artikel tentang islam artikel agama islam kumpulan artikel islam artikel islam terbaru artikel pendidikan islam artikel islam indonesia artikel sejarah islam artikel islam menarik artikel islam tentang cinta artikel kajian islam artikel tentang agama islam download artikel islam contoh artikel islam artikel dunia islam artikel islam tentang wanita artikel hukum islam berita islami terbaru artikel keagamaan islam artikel ekonomi islam artikel motivasi islam muslim dunia tanya jawab islami artikel pernikahan islam berita terbaru islam artikel wanita islam ilmu tentang islam artikel aqidah islam cinta muslim artikel pendidikan agama islam tanya jawab tentang agama islam dalam islam artikel artikel islam artikel dakwah islam berita terbaru tentang islam artikel ilmu pendidikan islam situs artikel islam artikel tokoh islam artikel indahnya islam artikel islam singkat download gratis artikel islam artikel psikologi islam artikel filsafat islam gambar artikel islam berita muslim terbaru artikel tausiyah islam website muslim tanya islam tanya jawab mengenai islam artikel kerajaan islam tanya jawab dalam islam konsultasi islami berita tentang islam terbaru artikel fiqih islam dakwah muslim artikel tahun baru islam artikelislam artikel ceramah islam agama muslim belajar islami artikel filsafat pendidikan islam tanya jawab muslim media berita islam artikel tentang dakwah islam seputar islam terkini inspirasi dalam hidup berita terbaru muslim tanya tentang islam tentang ilmu islam inspirasi tentang kehidupan islam ilmu konsultasi muslim kumpulan tanya jawab

http://muslima-sholeha.blogspot.com/2015/05/untuk-perempuan-muslim-yang-memajang.html
Sekitar 65 juta penduduk Indonesia adalah pengguna Facebook aktif. Anak kecil hingga dewasa paling tidak mempunyai 1 akun jejaring sosial ini. Kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna Facebook ada dua. Update status yang mewakili isi hati dan ajang untuk menampilkan foto terbaru pemiliknya.


Foto yang ditampilkan bisa jadi foto orang lain. Namun, tidak jarang mereka memajang foto-foto milik sendiri. Motifnya bermacam-macam. Ada yang sekedar menyenangkan hati sendiri, menarik hati seseorang, atau menampilkan kebersamaan dengan seseorang. Fenomena lain yang juga terjadi, seorang perempuan muslim berkerudung rapi di dunia nyata tetapi melepas kerudungnya di dunia maya.

Hal-hal di bawah ini akan membuatmu berpikir dua kali untuk menampilkan foto profil facebook dengan fotomu sendiri.



  1. Facebook adalah situs umum yang di dalamnya bercampur antara laki-laki dan perempuan. Jika perempuan muslim menaruh fotonya di sana, maka setiap orang akan selalu bertemu wajahnya ketika sedang online. Hal ini bertentangan dengan perintah Allah ta’ala untuk menutup diri dari lawan jenis. Firman-Nya mengenai adab terhadap istri-istri Rasulullah, “Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (isteri- isteri Nabi), Maka mintalah dari belakang tabir. Cara yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka.” (QS. Al-Ahzab: 35).
  2. Wajah adalah pusat kecantikan wanita. Adapun anggota badan adalah yang membuat pria tergila-gila. Hanya dengan membuka wajah saja hal ini dapat menjadi sebab terfitnahnya laki-laki. Mungkin kamu akan berkata, “Salah pria, mengapa dia tidak menjaga pandangan?”. Bisa jadi sebenarnya pria itu sudah menjaga pandangan, namun godaan terlalu berat baginya. Bayangkan ada kucing sedang berjalan santai. Tiba-tiba kamu menggodanya dengan ikan. Akankah kamu marah ketika ikan tersebut dimakan kucing? Seperti perumpamaan itu, perempuan yang menampakkan foto-fotonya juga ikut andil atas munculnya kesalahan pria.
  3. Facebook merupakan bank data. Jika kamu sukarela menampilkan seluruh data, termasuk foto, artinya kamu juga rela menyerahkan identitas kepada seluruh penduduk bumi. Siapa tahu, ada orang-orang yang berniat jahat kepadamu. Mereka akan menggunakan fotomu untuk melacak keberadaanmu. Mungkin, mereka juga akan menggunakan fotomu untuk hal-hal yang tidak baik.




Nah, mari jaga aurat di dunia maya sekaligus di dunia nyata. Allah Maha Melihat. Aturan Allah selalu baik dan pasti akan mendatangkan kebaikan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: